TERIMA KASIH TELAH MAMPIR DI BLOG PELANGI
Blog gado gado yang sangat sederhana

Kamis, 09 Agustus 2012

Menyambut Lebaran





Dalam hitungan hari semua umat muslim akan merayakan hari raya IDUL FITRI atau dengan nama lain hari raya LEBARAN , kulihat di pasar dan Mall sudah berjubel  orang yang berbelanja untuk mempersiapkan menyambut hari raya itu , ada yang belanja pakaian dan ada pula yang belanja bahan makanan seperti kue kue kering dan minuman yang berkemas .

Saya sendiri tak begitu menghiraukan perihal pakaian baru buat shalat idul fitri itu yang penting bersih dan layak digunakan . kalau masalah makanan mungkin saya ada sedikit ragu untuk membeli barang yang sudah jadi karena takut telah tercampur atau memakai bahan pengawet yang melampaui kadar yang telah di tentukan oleh dinas kesehatan jadi saya pilih membuat sendiri yaa. . . ini juga hanya sekedarnya saja buat nyuguhin saudara saya yang datang berkunjung ke rumah saya.

Untuk mempersiapkan makanan/masakan yang berkuah buat sepulang shalat idul fitri saya masih ragu , takut terulang seperti tahun kemarin , karena kurang tegasnya pemerintah dan keragaman pengetahuan alhasil tahun kemarin pasakan yang saya sediakan di pakai buat berbuka puasa akhir dan untuk esok harinya ( hari raya IDUL FITRI ) dengan terpaksa saya merogoh lagi saku . 

Kayanya untuk lebaran tahun ini saya lebih baik tak begitu segala di sediakan atau masak sendiri lebih baik pesan saja kepada orang yang memang sudah ahli dalam memasak ( PESAN  SUAMI SAYA ) takut cape dua kali dan banyak makanan yang mubazir . buat saya yaa Alhamdulillah, Cuma . . . pesanannya kayanya kejauhan dech takutnya keburu basi di jalan . . .heheh.

                                                 ada ketupat saja sudah Alhamdulillah

Semoga saja lebaran kali ini tidak kisruh seperti tahun kemarin  dan kita semua bisa menjalankan shalat IDUL FITRI bersama sama dalam SATU HARI YANG SAMA...Amiin 
TAQOBALALLOHU MINA WAMINKUM  . . .
MOHON MAAF LAHIR & BATHIN *by:pelangi*

Tidak ada komentar: