TERIMA KASIH TELAH MAMPIR DI BLOG PELANGI
Blog gado gado yang sangat sederhana

Senin, 13 Agustus 2012

MERAH PUTIH




 Pagi ini kami disibukan dengan persiapan untuk acara menyambut hari kamerdekaan Republik Idonesia  . seperti biasa pertama tama pemasangan bendera Merah Putih dan bandir di depan rumah masing masing di sepanjang jalan tempat tinggal kami . Namun secara kebetulan bendera merah putih yang saya miliki sudah tak layak untuk di kibarkan dan sayapun hendak menggantinya dengan yang baru  .

sebelum pemasangan bendera saya pergi dulu ke pasar untuk membeli bendera yang biasa suka ada di kios kios pasar atau toko di sekitaran pasar , tetapi karena waktunya acara upacara berbarengan dengan bulan puasa yang yang sudah hampir kelebaran otomatis di pasar atau ditoko toko penuh dengan orang orng yang berbelanja kebutuhan lebaran tanpa menghiraukan hari kemerdekaan . padahal kalau kita berpikir lebih jauh tentang kemerdekaan dan menghayatinya  kita tidak mungkin bisa bebas untuk merayakan hari lebaran karena kita masih dalam posisi terjajah dan mungkin kita akan sedikit kesulitan dengan segala aktifitasnya
.
Di suatu toko yang biasa menjual bendera atau pernak pernik untuk AGUSTUSAN minggu minggu ini di sibukan dengan melayani pembeli yang hanya untuk kebutuhan lebaran saja  , itu saya alami sendiri . dari kios satu ke kios lain saya coba tanyakan adakah ibu/bapak menjual bendera MERAH PUTIH ?
Dan jawabannya tidak ada bu . . .

Saya mencoba menanyakan lagi ke toko yang satunya lagi : bu hajah , ada bedera MERAH PUTIH gak ?

Sang pemilik toko : ada bu sebentar  yaa . . .

Seorang pembeli lain : lho kenapa ibu malah membeli bendera kan sekarang lagi musim membeli baju buat lebaran ?  (sambil tertawa cekikikan)

Saya : lho inikan juga kan penting buat menjambut hari KEMERDEKAAN . .

Sang pemilik toko : aduuuh bu maaf yaa mungkin keselip selip jadi susah mencarinya . ( padahal beliau sang pemilik toko tidak mencari malah terus melayani yang membeli pakaian dan mukena )

Sang pelayan toko mencoba mencarikan karena mungkin merasa saya juga perlu seperti mereka , perlu yang baru Cuma bedanya kalau saya perlu bendera dan mereka perlu pakaian baru. Tetapi apaboleh buat setelah 1jam saya menunggu di toko itu bendera tak ditemuka karena mungkin penyimpananya tertutup dengan pakaian pakaian baru yang bertumpuk . Sungguh ironis sekali sang BENDERA terhiraukan karena mungkin labanya tidak seberapa buat sipenjualnya , dan sayapun pulang dengan tangan hampa .

Sampai di rumah saya langsung berbicara sama suami bahwa bendera tak ada di toko itu dan saya sama suami langsung berangkat mencari sang penjual BENDERA yang suka ada di pinggiran jalan dan jarak dari rumahpun tidak begitu jauh kurang lebih 2km dari rumah. Akhirnya saya dapat menemukan penjual yang menjual aneka ragam bendera , dan sayapun membelinya .

***Alhamdulillah sang MERAH PUTIH pun berkibar di depan rumah***by:pelangi

Tidak ada komentar: