TERIMA KASIH TELAH MAMPIR DI BLOG PELANGI
Blog gado gado yang sangat sederhana

Kamis, 05 April 2012

SAHABAT ISTRIKU


     Pada waktu itu hujan mulai reda aku segera berangkat ke rumah sakit menengok istriku  yang di rawat karena mengidap sesuatu penyakit  , aku tergesa gesa karena takut istriku tidak ada yang menunggui . sesampai di depan ruangan aku heran ada seseorang yang sosoknya aku kenal , aku tak berani menghapiri karena  ada rasa takut ketahuan kalau kalau itu sosok betul seseorang yang aku sembunyikan dari istriku.
    Ku coba mendengarkan pembicaraan mereka di balik jendela kamar rumah sakit , aku hampir terjatuh karena nyata bahwa yang sedang bersama istriku itu adalah selingkuhanku . ke dengar percakapannya : jeng sama siapa kesini ?
+:   sendiri  teh.
-:  anak anak jeng sama siapa di rumah ?
+: sama neneknya teh
_: jeng tau dari mana kalau saya di rawat ?
+: Dengar saja dari yang lain , eeeh suami teteh dimana , kenapa belum kesini ?
-:  di perjalanan kale soalnya jalanan pasti macet . biasanya jam segini sudah nyampai tetapi sekarang belum datang , yaa biarlah gak apa apa mungkin tadi sibuk di kantor dan kesininya telat.
+: sampai lupa , suami teteh kerja dimana ?
-: sekarang di jalan japati dulu pernah di jalan windu .
+: eeehhh namanya siapa ? soalnya saya juga punya kenalan di sana .
-:  nama suamiku BAYU , mungkin sebentar lagi juga datang , saya perkenalkan sama jeng.
    Tak sampai disitu pembicaraan mereka dan ternyata mereka adalah teman lamanya , aku bingung mau masuk takut istriku shock mau berdiri terus kasian juaga istriku pasti menunggu dan satu lagi kalau aku masuk  takut selungkuhanku mengetahui bahwa istriku adalah  istri dari kekasihnya dia.(PEDE )
    Kini aku yang lemas  dan termenung apa yang harus aku lakukan , disatu sisi aku menyayangi istriku di satu sisi lagi aku telah jatuh cinta  dan aku tak mungkin melepas  selingkuhanku dan akhirnya aku tak jadi masuk ke ruangan istriku aku pilih pulang karena aku takut menyakiti perasaan mereka.
     Suatu saat ku beritahukan pada selingkuhanku bahwa aku memang punya istri dan istriku itu adalah sahabatnya yang lagi di rumah sakit. Betapa dia tercengang karena merasa  telah menghianati  arti persahabatan  dan menyakiti hati sahabatnya  . akhrinya dia mengundurkan diri dari aku dan memutuskan tali cinta karena dia tau bahwa yang dia lakukan adalah akan menambah beban penyakit sahabatnya.
    Seminggu  kemudian istriku meninggal . betapa aku terpukul setelah istriku tak ada di sampingku  ternyata aku tak salah memilih orang yang aku sayangi   sama dengan orang yang aku kagumi. Aku menyayangi istriku karena dia adalah ibu dari anak anakku , aku mengagumi  mantan selingkuhanku karena berani tegar mengambil keputusan berpisah denganku . aku salut buat kedua malaikat cantikku. Aku mohon maaf buat keduanya dan sekarang aku memilih hari tuaku sendirian .
    Aku merasa bersalah kepada istriku dengan keteledoranku yang mengakibatlan istriku sakit parah dan sampai meninggal karena aku yang terbuai oleh dunia yang senyatanya menggelapkan mata hatiku .*by:pelangi*

Tidak ada komentar: