TERIMA KASIH TELAH MAMPIR DI BLOG PELANGI
Blog gado gado yang sangat sederhana

Rabu, 01 Agustus 2012

Tiada Yang Sempurna




Ada sebuah kisah singkat tentang seorang ibu dan anaknya yang terkenal suka sekali bertanya tentang berbagai hal, pada suatu hari si anak bertanya :
Anak : bu adakah cara agar kita mendapatkan sesuatu yang paling sempurna dalam hidup ?, seperti seorang kekasih yang sangat sempurna ?
Sang ibu : Baiklah anakku , sekarang cobalah kamu berjalan lurus di taman bunga lalu petiklah bunga yang paling indah dan jangan pernah kembali kebelakang , ingat yaa jangan pernah kembali kebelakang !
Maka berjalanlah si anak itu di taman yang sangat indah yang ditanami berbagai bunga yang sangat elok , setelah berjalan dan sampai keujung taman si anakpun kembali dengan tangan hampa .
Lalu si ibu bertanya : Mengapa tak kau petik satu bungapun ?
 Anak : Sebenarnya aku tadi sudah menemukan tetapi aku tidak memetiknya karena aku pikir mungkin yang didepan pasti lebih cantik dan indah, namun ketika sampai diujung aku baru sadar yang aku lihat tadi adalah yang terindah dan akupun tak bisa kembali ke belakang lagi.
 Dengan tersenyum ibu itu berkata : Tak ada yang sempurna , itulah hidup anakku , semakin kita mencari kesempurnaan , semakin pula kita tak akan pernah mendapatkannya , karena sejatinya kesempurnaan yang hakiki tak pernah ada yang ada hanyalah keikhlasan hati kita menerima kekurangan.
Ada sebuah pesan singkat diatas , marilah kita sadari bahwa apa yang kita dapatkan hari ini adalah yang terbaik dan kita harus berprasangka baik kepada Allah dan jangan pernah sekalipun meragukan keagunganNya karena sesungguhnya kesadaran akan menerima segala yang terjadi dan berbuat yang terbaik saat ini akan menunjukan hidup kita semakin indah dan penuh warna.
Kita ada di dunia bukan untuk mencari seseorang yang sempurna untuk dicintai atau dikagumi tetapi untuk belajar mencintai orang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna . . .*R J*

Tidak ada komentar: