TERIMA KASIH TELAH MAMPIR DI BLOG PELANGI
Blog gado gado yang sangat sederhana

Kamis, 30 Agustus 2012

Di atas Langit Masih Ada Langit





                                           kenapa mesti ke langit , disinipun tempatnya menyejukan

Apa yang di cari  ? Materikah ? janganlah terlalu menengadah karena matamu akan merasa silau dengan kemilau sang surya merunduklah lihatlah rumput yang hijau menghampar di pelataran untuk sekedar berleha , lihatlah pepohonan yang rimbun untuk  bernaung kenapa  hendak ke langit sedangkan dilangit masih ada langit lagi , sadarlah . . . jangan terlalu berharap yang tak mungkin , syukuri nikmat yang telah tuhan berikan .

Mari belajar seperti ilmu padi, yang semakin berisi semakin menunduk. Semakin tinggi kedudukan kita dalam berbagai aspek, semakin rendah hatilah. Karena sejatinya tak pernah ada manusia yang benar-benar unggul dan berada di”atas”. Di atas langit masih ada langit. Tak pantas sedikit pun kesombongan mengiringi hidup kita. Karena kesombongan hanya layak bagi yang Maha segalanya, Allah SWT. Manusia hanyalah sebutir debu yang bisa terhempas diterpa semilir angin. Jangan biarkan kesombongan merasuki diri kita. Jangan biarkan nafsu  dan kemaksiatan menghancurkan amal-amal kecil kita, layaknya api yang membakar kayu bakar.

Apa yang di cari hanyalah kesenangan sesaat yang menyesatkan yang justru menuntun untuk melakukan yang tuhan benci , ingatlah . . . jalan masih panjang yang harus di lalui jangan sampai  terjerat oleh nafsu yang menyesatkan . Nafsu yang membutakan sehingga  lupa mana yang baik dan mana yang tidak baik, mana yang HAK dan mana yang  BATHIL. janganlah menghalalkan berbagai cara agar bahagia karena  kebahagiaan sejatinya ada dalam hati  kita sendiri dan bagaimana cara kita mengelola hati itu sendiri .
.
Jauhilah atau hindarilah kemaksiatan yang memang bisa membahagiakan dengan gelak tawa dan harta yang berkecukupan tetapi haruslah sadar , rizqi atau kebahagiaan yang didapat dari hasil begitu tidaklah halal dan dalam kehidupan sehari haripun tidaklah akan tenang ,karena  isi hati tetap adalah isi hati yang tak bisa diingakari , sekalipun sedang begelak tawa tetapi hati kecil pasti ingat akan dosa .

Kembalilah kejalan yang di ridloi tuhan, agar  senantiasa   ada dalam lindungnNya di jauhkan dari fitnah hidup dan fitnah setelah mati .  syukurilah sekecil apapun nikmat yang telah tuhan berikan jangan sampai kufur nikmat . Dekatkan jiwa raga pada tuhan agar tuhanpun senantiasa akan lebih dekat kepada kita.

***Jangan terlalu mengejar materi yang akhirnya  merusak kondisi kesehatan lahir dan bathin*** pelangi

Tidak ada komentar: