TERIMA KASIH TELAH MAMPIR DI BLOG PELANGI
Blog gado gado yang sangat sederhana

Sabtu, 03 November 2012

Daun daunan yang berhasiat





Ilmu Pengetahuan berkembang dan penelitian semakin sering dilakukan terhadap potensi-potensi alam khususnya tanaman. Diketahuilah bahwa bahan aktif dalam tanaman telah banyak ditemukan memberikan manfaat terhadap kesehatan yang sebenarnya telah diketahui sejak dahulu kala.  sehingga bahan alami seperti jamu dapat digunakan dalam jangka waktu lama tanpa adanya resiko efek samping.


DAUN PECAH BELING
Manfaatnya bisa untuk mengobati sakit pinggang atau susah keluar air kencing
Pohon pecah beling biasanya mudah tumbuh di berbagai tempat. Ambil kira-kira 10 helai daunnya, dan rebus dalam panci masak setelah dicuci, Biarkan sampai mendidih, setelah itu baru diangkat, Dinginkan selama kira-kira dua jam, dan air rebusan daun pecah beling itu diminum satu gelas setiap pagi, satu gelas siang dan satu gelas malam hari.
Air rebusan daun pecah beling ini sebaiknya jangan diminum pada esok harinya, tetapi rebus lagi seperti contoh yang telah diuraikan. Minum terus setiap hari penyakit pinggang insya allah akan jadi sembuh.

DAUN SIRSAK
sangat mudah ditemukan di daerah tropis seperti Indonesia. Di beberapa pusat tanaman hias, juga banyak menyediakan pohon sirsak. Atau cari disekeliling rumah kita biasanya terdapat pohon sirsak juga.
Saat ini karena banyak yang merasakan manfaat daun sirsak , pedagang di pasar juga menyediakan dalam bentuk daun segar maupun daun kering. Cara meramu daun sirsak untuk di jadikan obat kanker adalah sangat mudah.
Jika memiliki tanaman cukup petik daun sirsak segar sekitar 10 lembar, cuci dan langsung di rebus dengan 3 gelas air. Minum ketika sudah dingin. Untuk penyimpanan kita bisa juga dengan rajang halus daun sirsak seperti teh dan dikeringkan

DAUN PEGAGAN / ANTANAN
Pegagan selain bagus untuk kecerdasan otak, juga memiliki banyak manfaat lain. Diantaranya:
Meningkatkan daya ingat
Meningkatkan syaraf memori
Meningkatkan mental dan stamina tubuh
Menghentikan pendarahan (haemostatika)
Membersihkan darah
Melancarkan peredaran darah
Peluruh kencing (diuretika)
Penurun panas (antipiretika)
Anti bakteri, tonik, antispasma, antiinflamasi, hipotensif, insektisida, antialergi dan stimulan
Saponin yang ada menghambat produksi jaringan bekas luka yang berlebihan (menghambat terjadinya keloid)
Meningkatkan sirkulasi darah pada lengan dan kaki
Mencegah varises dan salah urat
Menurunkan gejala stres dan depresi
Untuk mendapatkan manfaat dari daun pegagan dapat dengan dikonsumsi secara langsung, seperti sebagai lalapan, dapat juga dengan dikeringkan untuk dijadikan teh atau diambil ekstraknya untuk dibuat kapsul atau diolah menjadi krem, salep, obat jerawat, maupun body lotion. Dengan demikian kita tahu ternyata sangat besar manfaat dari tanaman yang kurang mendapat perhatian ini.

DAUN SIRIH
Mamfaat daun sirih sudah di ketahui sejak dulu terutama khusus untuk alat vital kewanitaan / menghilangkan bau dan gatal sesudah dan sebelum haid juga bermanfaat untuk membungkus luka atau cedera yang tergores karena dalam daun sirih mengandung antibiotik .
Caranya untuk mengobati keputihan atau menghilangkan bau pada alat vital wanita, cukup ambil 10 lembar daun sirih lalu godok dan selagi hangat atau suam suam kuku di cebokin sehari 2 kali , insya Allah anda akan bisa merasakan alat vilal/ vagina anda akan bersih dan wangi .

DAUN MENIRAN
Daun meniran yang biasa tumbuh disekitar halaman kita yang bentuk daunnya seperti daun petai cina ini bisa di gunakan untuk mengobati sakit pinggang dan peluruh kencing batu .
Caranya : ambil daun meniran sebanyak sepuluh batang/ tangkai campur sama daun pecah beling juga 10 tamgkai lalu digodog dengan air 4 gelas dijadikan 2 gelas dan setelah dingin diminum pagi dan sore .

DAUN BELUNTAS
Daun ini biasa suka di pake lalapan dan manfaatnya adalah untuk menghilangkan bau badan dan juga bisa menyembuhkan keputihan (khusus untuk wanita)

DAUN SAGA
Daun ini rasanya agak manis bila dikunyah dan manfaatnya adalah untuk pengobatan panas dalam dan bau mulut . caranya : bisa di kucek dengan air lalu di pake buat kumur kumur  atau juga di kunyah langsung .
Sekian dulu semoga bermanfaat dan selamat mencoba semoga tuhan berkenan menyembuhan penyakit anda dengan herbal ini . amiiin .* DARI BARBAGAI SUMBER*


Tidak ada komentar: