TERIMA KASIH TELAH MAMPIR DI BLOG PELANGI
Blog gado gado yang sangat sederhana

Rabu, 14 November 2012

Tahun Baru Hijryah








Bulan Muharram adalah bulan pertama dalam sistem kalender Islam. Kata Muharram artinya 'dilarang'. Sebelum datangnya ajaran Islam, bulan Muharram sudah dikenal sebagai bulan suci dan pada bulan ini dilarang untuk melakukan hal-hal seperti peperangan dan pertumpahan darah
Bulan Muharram banyak memiliki keistimewaan. Khususnya pada tanggal 10 Muharram. Beberapa kemuliaan tanggal 10 Muharram antara lain Allah Swt akan mengampuni dosa-dosa setahun sebelumnya dan setahun ke depan. (Tarmizi)

Besok  1 Muharram 1434 H

Hari besok  adalah tahun baru bagi umat Islam di bumi Allah SWT ini. Momentum tahun baru hijriah ini harus kita jadikan sebagai sarana “hijrah” menuju kehidupan yang lebih baik. Dalam Islam disebutkan: ” Haasibuu qobla antuhaasabuu. Yang artinya hitunglah dirimu sebelum kamu sekalian dihitung(hisab)”. Sebagai rasa syukur maka sebaiknyalah kita sebagai muslim yang taat memanfaatkan tahun baru ini untuk menginstropeksi diri, mengevaluasi diri, bermuhasabah atas segala perencanaan, perbuatan dan program hidup yang telah dilakukan di tahun sebelumnya, jadikan saat-saat seperti ini sebagai momen yang tepat bagi kita untuk selalu berinstropeksi diri tentang amal-ibadah apa yang sudah kita capai dan hal apa saja yang masih kurang dalam diri kita. Sehingga dengan instropeksi tersebut nantinya bisa memperbaiki dan memperbaharui kekurangan-kekurangan kita di masa depan dan kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan tidak akan diulangi lagi.

Pada malam pergantian tahun sebaiknya gema dan gegap gempita menyambut tahun baru dengan mengAgungkan asma Allah , misalnya kita perbanyak  wiridz dan berdzikir dan jangan lupa shalat malamnya  . niscaya Allahpun senang mendengar suara kita dan tidak mustahil apapun do’a kita pada palam itu akan dikabulkan Allah . amiiin

 semoga tahun ini dan yang akan datang menjadikan diri kita lebih baik  dan kita tidak tertipu oleh keburukan keburukan  yang menggoda  atau terlalaikan oleh kesenangan kesenangan yang fana .* amiiin . . .

SELAMAT TAHUN BARU HIJRYAH 1434      

Tidak ada komentar: