TERIMA KASIH TELAH MAMPIR DI BLOG PELANGI
Blog gado gado yang sangat sederhana

Senin, 17 Desember 2012

Seseorang Yang Menjadi Pilihan Hidup Kita



“Orang selalu berkata : Ada bekas Istri atau Suami, tapi tidak ada bekas anak dan bekas orang tua.”  Mungkin cerita bijak berikut ini, dapat merubah pandangan tersebut dan membuat seseorang ingin memiliki suami ataupun istrinya sampai akhir hayat .

Seorang dosen mengadakan permainan kecil kepada mahasiswanya, yang sudah berkeluarga dan meminta 1 orang untuk maju ke papan tulis .

Dosen :“Tulis 10 nama, yang paling dekat dengan kamu !”

Lalu mahasiswa tersebut, menulis nama  nama . Ada nama Tetangga, ada nama Orang tua, ada nama Anak, ada nama Istri, ada nama Rekan kerja dan sampai 10 yang dia tulis.

Dosen : “Coba sekarang pilih 7 diantara yang sekiranya anda ingin hidup terus bersamamu !”.  Lalu mahasiswa itu mencoret 3 nama dan menyisakan 7 .

Dosen :”Coret 2 nama lagi” dan tinggallah 5 nama.

Dosen :“coret lagi 2 nama lagi” maka tersisalah 3 nama, yaitu : Orang tua, Istrinya dan Anaknya.  Suasana kelas menjadi hening. Mereka mengira semua sudah selaesai dan tak ada lagi yang harus dipilih.

Tiba tiba Dosen berkata :”Silahkan coret lagi 1 nama lagi !”. Mahasiswa itupun, perlahan mengambil pilihan yang amat sulit, lalu ia mencoret nama Orang tuanya secara perlahan.

Dosen :”Silahkan coret lagi 1 nama lagi !’’ . Hati sang mahasiswa menjadi bingung, kemudian mengangkat kapur dan mencoret nama Anaknya, dan mahasiswa itupun menangis.

Setelah suasana tenang sang Dosen bertanya kepada Mahasiswa itu :”Kau tidak memilih Orang tua yang telah membesarkan Anda, tidak juga memilih Anak yang darah daging Anda, sedang Istri itu mudah dicari lagi”.

Semua orang didalam kelas terdiam, menunggu jawaban dari Mahasiswa itu. Lalu Mahasiswa itu berkata :”Seiring waktu berlalu, orang tua saya akan meninggalkan saya, sedang jika Anak sudah dewasa lalu menikah, setelah itu pasti meninggalkan saya juga. Sedangkan yang benar benar bisa menemani saya dalam hidup ini adalah ISTRI saya. Orang tua dan Anak bukan saya yang meminta TETAPI Tuhan yang menganugerahkan, sedang ISTRI, sayalah yang memilih dari sekian banyak wanita".
Semua Mahasiswa manggut manggut dan sang Dosenpun tersenyum.*BlackBerry Masage*

Tidak ada komentar: