TERIMA KASIH TELAH MAMPIR DI BLOG PELANGI
Blog gado gado yang sangat sederhana

Rabu, 21 Maret 2012

KUDA


                 Kali ini aku terinspirasi pada seekor hewan yang diberi nama KUDA , nama kuda sudah tak asing lagi buat kita . di mana mana pasti kita dengan mudah melihat seekor kuda.  Kehidupan kuda tak jauh beda dengan kehidupan kita sebagai manusia , hidup kuda yang di rawat tergantung pada sang pemiliknya , andai kuda yang bagus dan laik lomba jelas pasti kehidupannya akan mendapatkan semua pasilitas yang mewah dari makanan , pengobatan dan perawatan lain hal nya dengan kuda yang biasa menarik pedati atau gerobak atau andong atau delman , dia akan di pekerjakan oleh pemiliknya sesering mungkin untuk menghidupi kebutuhan manusia (pemiliknya) dan makanannya pun alakadarnya tanpa vitamin atau pijatan apalagi pemeliharaan kesehatan dan pemeriksaan ke doter hewan.
               Betapa kasihan nasib kuda  sang penarik delman dia tak mengenal  lelah terus di pacu sang waktu memburu  saku sang pemilik agar terpenuhi kebutuhan sehari harinya. Walau dia sakit tak bisa mengeluh hanya rintihan pedih kesakitan dan kelelahan yang terdengar manusia tetapi terkadang ada manusia yang tuli akan RINTIHAN kesakitan dalam keletihannya , sang pemilik tau hanyalah DUIT !
             Pernahkah kita berpikir andai kita menjadi kuda penarik pedati ? apa yang akan kita lakukan kepada sang pemilik , BERONTAK ? itulah salah satu sipat kuda yang yang bisa bicara seperti manusia  , dia hanya bisa berontak setelah lelah dan putus asa karena sang pemilik tak mau mengerti  akan kesehatan dan kecapean yang didera kuda
            Dari pagi buta hingga senja tiba sang kuda nunut manut pada sang pemilik walau lelah dia tak bisa berkata, dia tak bisa menangis  hanya ringkikan yang  bisa dia keluarkan lewat mulutnya.
           Dalam hati KUDA mungkin bicara BERILAH aku waktu tuk melepas lelah dan berilah kecukupan makanan juga kesehatan  agar aku bisa MELAYANI TUAN dengan sempurna .*by:P*

Tidak ada komentar: