TERIMA KASIH TELAH MAMPIR DI BLOG PELANGI
Blog gado gado yang sangat sederhana

Kamis, 29 Maret 2012

RENUNGAN QALBU


   Semua manusia berhak atas segala yang kita lakukan entah itu kebaikan atau keburukan terlepas dari semua yang kita lakukan pasti mendapat imbalan dari tuhan yang telah menciptakan kita semua. Kebaikan  yang dilandasi dengan keimanan dan  kesadaran kita kepada sang pencipta , itu akan membuahkan kebaikan juga tetapi kalau kita membuat kebaikan hanya sekedar mendapat sanjungan dari sesama  insan  A’udzubillah. . .apa yang nanti di dapat di hadapan tuhan selain hukuman/azab  karena seyogyanya pujian atau sanjungan hanya DIA (AllAh) yang berhak mendapatkannya. Sanjungan yang melenakan akan membawa kehancuran dan kita lupa siapa sesungguhnya yang berhak atas semua itu !
    Ada beberapa cara agar kita terlepas dari azab  dunia ataupun akhirat : segera bertobat kepada  tuhan dan meminta maaf kepada orang orang di sekitar kita , karena tanpa di sadari ataupun memang kita sadar telah melakukan kesalahan  dan jangan pernah mengulang kesalahan apalagi kesalahan yang sama.
   Dengan segala kebijakanNya  yang agung ,Allah maha pengampun maha pemurah maha memberi kepada umatnya , selayaknya kita sebagai hamba Allah senantiasa menjunjung tinggi dan mengamalkan    firmanNya   yang sudah terluah di dalam kitab suci AL QUR’AN.
    Tuhan ( ALLAH ) tak pernah memaksa untuk kita melakukan kebaikan ataupun keburukan , itu semua tinggal kita yang pilih , hendak pilih yang mana ? kalau kita mau selamat  didunia ataupun akhirat  sepatutnya kita harus berbuat baik dan mengerjakan amal shaleh , kalau kita pilih keburukan yaaa . . . resiko di tanggung sendiri jangankan di akhirat kelak di duniapun siksa/azab  pasti ada buat mereka yang melakukan kejahatan atau keburukan.
    Di akhir jaman yang makin hari makin tidak menentu ,pergolakan antar sesama , antar agama , dan cuacapun sudah kurang mampu lagi tuk diramalkan oleh manusia  walaupun secanggih alat untuk mendeteksi cuaca . disini kita harus berintropeksi diri perbanyak dzikir , wiridz dan mengagungkan asma Allah agar kehidupan kita mendatang mendapat kebahagiaan  .
    Kebahagiaan adalah hak kita dan kita yang harus menjaga, ke stabilan hati kita , menjaga kerukunan antar sesama  tanpa melukai  hati satu sama lain dan kita harus menyadari siapa diri kita sendiri. . . . . .
     Yaa Robbi . . . maafkan kami atas lisan yang  terucap , atas mata kami yang tak terjaga . Amiin ***

***kau patuh atau ingkar tak berpengaruh sedikitpun terhadap keputusan Allah tetapi jelas ngaruh terhadap kehidupanmu*** by:pelangi*

Tidak ada komentar: