TERIMA KASIH TELAH MAMPIR DI BLOG PELANGI
Blog gado gado yang sangat sederhana

Minggu, 13 Januari 2013

Sepucuk Surat Titipan





Setiap manusia sudah pasti memiliki perasaan, entah itu perasaan bahagia ataupun sedih. Akupun sama seperti kalian, Cuma aku tak mampu mengungkapka kepada siapaun, hanya goresan kecil yang acak acakan tempat aku untuk meluahkan segalanya. Seperti hal nya ini, sepucuk surat titipan dari  sahabat, aku masukan dalam catatanku:

Entah berapa lama, kau mampu mengingat dia. Aku yang disini akan terus merasa waswas. Mungkin esok ataupun lusa, bila kau ketemu seseorang, yang selalu mengajak bicara dengan bahasa yang aku sama sekali tak mengerti. Kau tersenyum, seakan bangga dengan segalanya. Sedangkan aku yang selalu ada disampingmu tak kau hiraukan, kau berlalu dalam khayalmu. 

Bolehkah aku bertanya, sekali ini saja? Bukan aku cemburu! Cuma aku merasa, bahwa aku tak berharga, bila dibandingkan dengan apa-apa yang kamu ingat. “Hai! Masihkah kau anggap aku sebagai sahabatmu?” andai, ya, aku mohon, mengertilah dan hargailah aku yang selalu ada didekatmu.

Rasa sakit hati ini, selalu muncul  tatkala kau bertemu dia, hargailah aku, karena aku bukanlah “PATUNG ataupun KAMBING CONGEK”  akupun punya perasaan seperti halnya kamu. 

Rasa sakit ini akan berulang dan terus berulang, pabila kau bertemu dia, menggunakan bahasa yang aku tak paham. Kau tau kan?  Apa hukumnya, buat orang yang berbisik, atau berbicara dengan bahasa yang tidak lazim, dipergunakan  sehari hari di daerah kita? Dan apa akibat dari berbisik itu? 

Pergunakanlah bahasa yang baik dan benar, janganlah bahasa ALAY  kau gunakan sedangkan bahasa sendiri diacuhkan. “Dimana bumi dipijak, disitu bumi dijunjung”

Sadarilah, bahwa kau tidak sedang berada di planet lain, tapi ada dibumi ini bersamaku.*pelangi*

Tidak ada komentar: