TERIMA KASIH TELAH MAMPIR DI BLOG PELANGI
Blog gado gado yang sangat sederhana

Jumat, 06 April 2012

Gunung Dan Bumi Nan Indah


             Lihatlah dibelakang rumahku  BUKIT NAN INDAH , hamparan sawah yang menghijau begitu mempesonakan mataku . Bukti  bahwa tuhan telah menciptakan semua itu   untuk kehidupan kita.  Tuhan menciptakan alam yang begitu sempurna, Cuma sayang terkadang ada orang orang yang serakah merusak lingkungan yang sudah tertata indah oleh tuhan malah dirusaknya hanya demi kepentingan pribadi , tanpa mempedulikan akibat yang dari perbuatnya.
      Beberapa  tahun yang silam bukit ini sempat gundul karena paktor manusia dan alam . paktor manusia yang menebang pepohonan tanpa menanam kembali atau reboisasi yang mengakibatkan krisis air di musim kemarau . faktor alam karena sempat kemarau agak panjang jadi semak dan belukarnya menjadi  pada mati .
    Setahun belakang ini masyarakat yang  memiliki tanah garap atau hak guna garap mereka ramai ramai menanam pohon JATI dan SENGON dll  yang produktif  dan punya daya jual yang tinggi , sehingga bukit ini sekarang tidak kelihatan gundul walau masih ada sebagian yang masih botak
                                                                    Gunung dan Bumi nan Indah   . . ..
     Kalau kita amati dari dekat atau kita pergi menelusuri bukit ini walau jalannya terkadang cukup berliku dan lumayan terjal tetapi saya menikmati  dengan senang gembira karena  disungguhi dengan suara kicau burung dan terbang bebas kian kemari. Ada juga hewan lainnya seperti luwak tapi itu juga sudah jarang karena pemburuan liar kalau babi di bukit ini nyaris tidak kelihatan entah masih ada atau tidak , yang ada adalah hewan kecil melata seperti ular , kadal , bunglon , careuh/luwak  yang saya tahu hanya hewan itu  karena saya sering melihatnya..
     Marilah kita menanamkan rasa kepemilikan kita terhadap alam dan menjaga ekosistim dan kelestariannya agar kehidupan  dan keharmonisan lingkungan kita lebih terjaga , toch kita kita juga dan anak cucu yang akan  merasakan manfaatnya.*by:pelangi*

Tidak ada komentar: