TERIMA KASIH TELAH MAMPIR DI BLOG PELANGI
Blog gado gado yang sangat sederhana

Selasa, 03 April 2012

RENUNGAN


     Dalam kehidupan tak lepas antara yang kecil dan yang besar , yang kuat dan yang lemah , yang pinter dan yang bodoh d l l karena Allah telah memberikan pasangan pada makhluk yang Dia cipatakan.
     Sebagai yang kuat  , selayaknya membatu yang lemah bukannya malah menindas atau menganggap remeh kekuatan yang kecil , karena di balik kekuatan yang kecil tersimpan kekuatan yang dahsyat dan sewaktu waktu akan bangkit  dan menyerang yang lebih besar kalau kehidupannya  merasa terancam

    CONTOH : Ketika seekor burung itu selagi hidupnya ia memakan semut tetapi setelah dia mati atau dalam keadaan sekarat semut akan memakannya.

     Coba kita renungkan yang satu ini . Sebatang pohon yang besar  bisa di buatkan beberapa ribu batang korek api , namun hanya satu batang korek api  saja  akan mampu membakar jutaan pohon .

    Maka dari itu kita sebaiknya waspada  terhadap hal hal yang kecil dan jangan pernah menganggap remeh yang kecil , hormatilah keberadaan yang kecil, karena tidak akan ada yang besar kalau tidak ada yang kecil , tidak akan  ada yang pintar kalau tidak ada orang yang bodoh dan tidak akan ada orang yang cakep kalau tidak ada orang jelek. Hormatilah keberadaan yang kecil  sesungguhnya  yang  BESAR suatu saat akan membutuhkan yang kecil .
      Sebagai  makhluk sosial kalian yang sudah mengaku dirinya mampu bantulah yang kecil bukan malah menindas dan mencibirnya , karena suatu saat yang kecil akan bangkit menjadi besar karena tekanan waktu yang terus memburu menjadi besar . *by:pelangi*

Tidak ada komentar: